Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FASI XII Tingkat Kabupaten Kapuas Sebagai Upaya Semai Nilai Cinta Al Quran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XII tingkat Kabupaten Kapuas merupakan upaya efektif terhadap generasi muslim dalam penyamaian nilai nilai cinta Islam, cinta al qur'an yang berbudi luhur dan berakhlak mulia. 

Hal itu disampaikan Erlin saat membuka secara resmi FASI ke XII tingkat Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rujab Bupati pada Minggu, 28 Januari 2024.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi setinggi tingginya kepada pelatih, pembina dan ustaz / ustazah pengajar al qur'an se Kabupaten Kapuas yang telah sukses mendidik santrinya.

"Juga rasa syukur yang mendalam atas keberhasilan anak anak santri TKA, TPA dan TQA al qur'an yang telah pandai baca tulis dan hafalan al qur'an standar yang dapat dibanggakan," ucapnya.

Erlin juga menyambut baik terselenggaranya festival ini dan akan selalu berupaya memberikan dukungan dan meningkatkan perhatiannya terhadap upaya pengembangan dan pendidikan al qur'an di Kabupaten Kapuas.

Baik terhadap organisasinya, ustaz/ustazahnya maupun santri-santrinya. Apalagi, sambungnya kegiatan ini sebagai ajang seleksi santriwan-santriwati yang akan menjadi duta Kabupaten Kapuas mengikuti FASI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah beberapa bulan ke depan.

"Semoga memperoleh prestasi terbaik dan nama harum Kabupaten Kapuas. Saya mengucapkan selamat berfestival anak shaleh kepada para santri dan peserta FASI, semoga senantiasa menjadi generasi qurani yang dapat bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara serta masyarakat," harapnya. 

Dalam pembukaan kegiatan ini nampak dihadiri Pj Ketua TP PKK Kapuas, Agustina Sri Rejeki, perwakilan unsur Forkopimda Kapuas, Pengurus BKPRMI, para kepala SOPD, perwakilan Kemenag, tokoh agama, camat, kepala KUA, para kafilah dari sejumlah kecamatan dan lainnya. (DODI/H)

Berita Terbaru