Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Hadiri Haul Kyai Gede ke-16

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Januari 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman, bersama Penjabat Bupati (Pj) serta unsur Forkopimda Kobar, menghadiri acara haul Kyai Gede ke 16 di makam Kyai Gede, Kecamatan Kotawaringin Lama, pada, Minggu, 28 Januari 2024.

Haul Akbar Kyai Gede Ke-16 di Kotawaringin Lama dihadiri oleh penceramah dari Bondowoso, Jawa Timur Habib Zein Muhsin Al Hiduan, serta dihadiri oleh kurang lebih 25.000 jemaah, dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan ini Kapolres berserta tamu undangan membaca doa, serta mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur’an, hingga mendengarkan tausiah dari Habib Zein Muhsin Al Hiduan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kebiasaan atau tradisi budaya keagamaan yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk penghormatan atas jasa Almarhum Kyai Gede, yang selama hidupnya memberikan banyak kontribusi positif terutama menyiarkan agama islam," kata Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman.

Kegiatan Haul Akbar Kyai Gede selesai pada pukul 10.35 WIB. Selama kegiatan berlangsung, dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Gabungan Polres Kobar, TNI, Satpol-PP, Dishub dan Banser.

"Atas kerjasama personel gabungan, selama pelaksanaan Haul Kyai Gede situasi berjalan aman dan kondusif," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru