Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Motor Istri Polisi, Residivis di Kobar Ditangkap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Januari 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang residivis di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) inisial S (27), kembali harus berurusan dengan hukum, lantaran nekat mencuri motor milik istri anggota polisi.

Mantan narapidana dalam kasus penjualan tiket palsu ini, mencuri sepeda motor Honda Vario milik istri polisi di rumahnya Jalan Maid Badir Rt 23, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan pada Kamis, 18 Januari 2024, dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman melalui Kapolsek Arut Selatan AKP Syaifullah saat dikonfirmasi mengatakan, tersangka saat ini sudah diamankan pihak kepolisian.

AKP Syaifullah menyampaikan kronologi kejadiannya, yaitu bermula saat pelapor ini pergi ke rumah mertunya, dan mendapati motor miliknya sudah tidak ada.

"Pelapor (polisi) dan saksi (istri korban) mendatangi rumah mertua di Jalan Maid Badir Rt 23 Kelurahan Sidorejo. Saat membuka pintu yang saat itu terkunci, pelapor mendapati kendaraan roda dua milik istrinya sudah tidak ada di tempat," ujarnya, Senin, 29 Januari 2024.

Lanjut kapolsek, saat pencurian terjadi sepeda motor tersebut dalam keadaan terkuncing stang. Sementara kunci motor yang disimpan di dalam kamar korban juga ikut raib.

"Saat itu, pelaporpun menhubungi mertunya, namun tidak ada yang mengetahui kemana motor tersebut. Setelah itu, pelapor memeriksa kunci kontak yang tergantung di dalam kamar ternyata juga sudah hilang. Atas kejadian itulah dilaporkan ke pihak berwajib," beber AKP Syaifullah.

Setelah melakukan penyelidikan ternyata pelakunya adalah Ipul yang merupakan karyawan yang bekerja pada keluarga sang istri.

Setalah dilakukan pengejaran selama satu pekan akhirnya Ipul berhasil ditangkap di Lamandau pada Jumat, 26 Januari 2024.

"Tersangka berhasil kita tangkap di Lamandau, saat akan menjual motor tersebut," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru