Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Apresiasi TNI Peduli Lingkungan

  • Oleh Hendri
  • 29 Januari 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, memberikan apresiasi kepada TNI, khususnya Kodim 1016 Palangka Raya, dalam upaya pelestarian lingkungan.

Apresiasi ini disampaikan Hera saat melepas pasukan TNI di kawasan Agro Wisata Manasa Bukit Buhis, Kelurahan Banturung. Di sana, TNI melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari program penghijauan dan konservasi.

Hera mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan oleh TNI merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam hal pariwisata dan ekonomi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1016 Palangka Raya, yang telah melakukan penanaman pohon di kawasan Agro Wisata Manasa Bukit Buhis," katanya, Senin, 29 Januari 2024.

Hal Ini adalah salah satu upaya pelestarian lingkungan yang sangat penting, mengingat kondisi hutan dan lahan di Kalimantan Tengah yang terus mengalami kerusakan akibat kebakaran dan pembalakan liar.

Kawasan Agro Wisata Manasa Bukit Buhis merupakan salah satu destinasi wisata yang potensial. Dengan adanya penanaman pohon, kawasan tersebut akan semakin asri dan menarik bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. (HENDRI/H)

Berita Terbaru