Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota: Bantuan Beras CPP Cegah Kemiskinan Ekstrem

  • Oleh Hendri
  • 29 Januari 2024 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah munculnya kemiskinan ekstrem.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang berada di bawah garis kemiskinan agar tidak jatuh dalam kategori miskin ekstrem," katanya, Senin, 29 Januari 2024.

Hera menjelaskan, bantuan beras CPP ini bersumber dari Kementerian yang disalurkan melalui Bulog. Jumlah bantuan yang diterima Kota Palangka Raya sebanyak 7.875 keluarga penerima manfaat (KPM) selama 6 bulan.

"Setiap KPM akan mendapatkan 10 kg beras per bulan. Kami sudah menyiapkan mekanisme penyaluran yang tepat sasaran, transparan dan akuntabel," ujarnya.

Hera menambahkan, bantuan beras CPP ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat dan daerah terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (HENDRI/j)

Berita Terbaru