Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Ikuti Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa se-Kalteng

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 29 Januari 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti kegiatan Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan  Barang dan Jasa di Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah Tahun 2024. 

Acara dipimpin Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran diikuti pemerintah daerah Kabupaten Kobar, Budi Santosa beserta seluruh pemerintah kabupaten lainnya yang berada di Kalimantan Tengah.

Sugianto Sabran menyampaikan proses penyediaan Barang dan Jasa (PJB)  lingkungan pemerintah Kabupaten agar dapat dilaksanakan secepatnya dengan memperhatikan kualitas dan kuantitas supaya terjaga dengan baik.

"Percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintah sangat penting untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta pembangunan sektor-sektor lainnya," sampainya secara daring melalui zoom meeting, Senin, 29 Januari 2024 di Aula Kyai Gede Kantor Bupati Kabupaten Kobar.

Kemudian, Pj. Bupati Kabupaten Kobar, Budi Santosa mengatakan anggaran yang ada dalam Penyediaaan Barang dan Jasa di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kobar sekitar 8 miliyar dengan kurang lebih 26 penyedia (pengusaha).

"Artinya ini sangat bagus sekali di awal tahun kita sudah mendorong untuk segera berproses, karena kita semua tahu untuk pengendalian inflasi adalah salah satunya beredarnya uang yang ada di masyarakat," katanya. 

Penandatanganan dilakukan oleh SKPD Kabupaten Kobar, antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pertanian.

Lanjut, dia menyampaikan, proyek pengadaan barang dan jasa diutamakan pada sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sebagainya sesuai dengan kewajiban pemerintah yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Harapan kami berjalan sesuai aturan yang ada, lebih penting lagi ada manfaat besar bagi masyarakat kita," tutupnya. (NURITA/j)

Berita Terbaru