Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan Barang dan Jasa Penting Gerakkan Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Januari 2024 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengadaan Barang/Jasa (Pbj) pemerintah dinilai memiliki peran penting dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

“Percepatan pelaksanaan Pbj pemerintah sangat penting untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta pembangunan sektor-sektor lainnya,” sebut Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran dalam keterangan tertulisnya, 29 Januari 2024.

Sugianto mengingatkan Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2015, semua proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah agar mampu diselesaikan paling lambat akhir bulan Maret tahun anggaran berjalan.

“Khususnya untuk pengadaan jasa konstruksi yang penyelesaiannya dapat dilakukan dalam waktu 1 (satu) tahun,” tulis Sugianto.

Dia mengingatkan seluruh pengadaan barang/jasa pemerintah dilakukan melalui Pengadaan Secara Elektronik, untuk mempermudah proses, efisiensi waktu dan biaya, serta transparansi.

Kemudian Peran Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Provinsi dan Kabupaten/Kota harus dioptimalkan, untuk memperkuat kinerja Pbj Pemerintah yang berkualitas dan profesional. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru