Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terekam CCTV, Pencuri di Pembuang Hulu Ditangkap

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Januari 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Aksi pencurian yang sempat meresahkan warga di wilayah Kecamatan Hanau dan sekitarnya, berhasil diungkap tim gabungan Polres Seruyan dan Polsek Hanau.

Pengungkapan ini berbekal dari rekaman CCTV dan keterangan korban serta para saksi. Kemudian, dilakukan penyidikan hingga membekuk pelaku pencurian  di Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, melalui  Kapolsek Hanau Ipda Adel M. Gabriel mengatakan, kasus tersebut  berawal dari adanya laporan warga yang tinggal di  jalan lintas Sampit – Pangkalan Bun, Desa  Pembuang Hulu I Kecamatan Hanau. Warga melaporkan telah terjadi pencurian di rumahnya dan aksi pelaku terekam CCTV.

 “Dari laporan tersebut, kami segera mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP, selanjutnya berhasil mengidentifikasi terduga pelaku dari rekaman CCTV,“ jelasnya, Senin, 29 Januari 2024.

Setelah teridentifikasi, personel gabungan melakukan pencarian terduga pelaku dan mendapat informasi keberadaannya di Desa Tanjung Hara.

“Kami  berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawananan, kemudian  pelaku kami amankan bersama barang bukti hasil pencurian,“ imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku berinisial HC (33) mengakui perbuatannya, melakukan aksi pencurian di rumah korban dan mengambil dompet yang berisikan uang tunai Rp4 juta serta Handphone.

Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di unit Reskrim Polsek Hanau untuk mengetahui apakah pelaku juga melakukan aksi pencurian di tempat lain.

“Kasus ini terus kita kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan, pelaku juga pernah melakukan aksi pencurian di tempat lainnya,“ tandas Kapolsek Hanau. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru