Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjaga Benkel di Pangkalan Bun Terekam CCTV Bawa Kabur Mobil Milik Pengelola

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Januari 2024 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang penjaga bengkel Garasi Bintang di Jalan Malijo, Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berinisial IH alias MR (27)  terekam CCTV bawa kabur 1 unit mobil milik pengelola bengkel tersebut, Rabu, 24 Januari 2024, pukul 04.00 WIB.

Korban yakni Budy Mulya Saputra, ia menjelaskan, selain membawa kabur mobil Brio H 1281 CG miliknya, pelaku juga membawa kabur 4 buah velg mobil Fortuner.

"Pelaku ini merupakan penjaga bengkel yang saya kelola ini, selama 1 tahun terakhir. Peristiwa tersebut sudah saya laporkan ke pihak Kepolisian," ujar Budy Mulya Saputra.

Budy Mulya Saputra mengatakan ia sendiri tidak menyangka bahwa pelaku IH nekat membawa kabur mobil tersebut. 

"Karena beberapa jam sebelumnya saya dan pelaku sempat bermain catur bersama di bengkel. Hingga kini saya masih belum mengetahui keberadaan atau ke arah mana pelaku membawa mobil tersebut," jelas Budy Mulya Saputra.

Menurut Budy Mulya Saputra, ia mengetahui bahwa mobil miliknya dibawa kabur oleh pelaku sekitar pukul pukul 08.00 WIB.

"Karena semua mobil di bengkel, selama ini selama ia bekerja sebagai penjaga, dipegang oleh pelaku. Mobil tersebut diketahui hilang, saat saat saya mengecek ke belakang. Setelah itu saya cek CCTV, ternyata terlihat mobil itu keluar dari lingkungan  bengkel sekitar pukul  04.00 WIB. Semula sempat berpikir cuma minjam tapi setelah ditelpon-telpon maupun dichat tidak ada respon dan  HP sudah tidak aktif," jelas Budy Mukya Saputra.

Budy Mulya Saputra mengatakan,  pelaku IH alias MR memiliki ciri-ciri perawakan kurus, putih, berkaca mata tebal dan berbicara agak terbata-bata. 

"Pelaku IH memiliki 2 KTP, yakni KTP Kobar dan KTP asal Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.  Pelaku selama ini mengaku orang Bandung," jelas Budy Mulya Saputra. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru