Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ajak Masyarakat Beli Bibit Ikan di IBILAGA Desa Garung

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Januari 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Ina Prayawati mengajak masyarakat terutama yang memiliki usaha perikanan agar membeli bibit di Instalasi Budidaya Ikan Lahan Gambut (IBILAGA) yang ada di Desa Garung, Kabupaten Pulang Pisau.

Ina mengatakan, IBILAGA yang ada di Desa Garung tersebut selain melakukan pembudidayaan juga melakukan pembibitan sejumlah ikan lokal seperti papuyu, nila, patin dan lain-lain, masyarakat pun bisa membeli bibit ikan di IBILAGA ini.

"Pihak IBILAGA di Desa Garung ini menjual bibit ikan lokal dengan harga murah, nah bagi para pengusaha perikanan maupun pemda bisa membeli bibit ikan disana. Dari yang kita lihat bibit-bibit ikan disana itu juga berkualitas," katanya, Selasa, 30 Januari 2024.

Ina menuturkan, masyarakat maupun pihak pemda baik provinsi, kabupaten dan kota khususnya di Kalteng ini harus bisa memanfaatkan dan mendukung pengembangan bibit ikan lokal dalam daerah, sehingga kedepan mampu berkembang dan maju.

Menurutnya, pengembangbiakan bibit ikan lokal di IBILAGA Desa Garung merupakan suatu kemajuan bagi Kalteng, sebab mereka telah mampu menyediakan bibit ikan untuk daerah ini, sehingga perlu untuk didukung secara bersama-sama terlebih harganya juga murah.

"Apalagi kualitas juga sama bagusnya dengan hasil pembibitan dari luar provinsi, sehingga kita harus mendukung IBILAGA ini. Apalagi kita lihat banyak pengusaha perikanan di Kalteng dan ada program pemeringah juga, jadi untuk bibit tidak perlu membeli dari luar provinsi," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru