Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Sukamara Harapan KPPS Benar-Benar Disiapkan

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Januari 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Menghadapi Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang, anggota KPPS Kabupaten Sukamara diharapkan benar-benar disiapkan secara matang baik SDM, fisik dan juga mental.

Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan bahwa tugas penyelenggara pemilu sangat berat dan kompleks, terutama bagi KPPS nantinya.

“Kami mengharapkan agar para KPPS benar-benar disiapkan secara matang baik SDM, fisik dan juga mental. Karena kita tidak ingin kejadian seperti Pemilu tahun 2019 terulang kembali, dimana banyak anggota KPPS yang menjadi korban dengan berbagai penyebab dan alasan,” pintanya pada acara simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi sirekat ditingkat TPS, Selasa, 30 Januari 2024.

Dirinya juga berpesan, agar penyelenggara pemilu untuk terus menjaga kekompakan, integritas dan transparan. 

“Pahami seluruh regulasi atau aturan main yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, kuatkan koordinasi sinergi serta komunikasi, jaga dan pertahankan komitmen. Karena banyak yang menunggu hasil kerja berkualitas selaku anggota KPU, PPK, PPS dan juga KPPS nantinya,” pesannya.

Selain itu, Kaspinor juga meminta kepada penyelenggara Pemilu khususnya PPK, PPS dan KPPS dalam penggunaan aplikasi Sirekat yang menjadi alat bantu penghitungan suara, untuk benar-benar mempelajari serta menguasai aplikasi ini secara maksimal.

“Agar kelak dalam pelaksanaan setiap kemungkinan kendala dan permasalahan dalam penggunaan aplikasi Sirekat dapat teratasi,” tukasnya. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru