Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kapuas Rapat Kerja Dengan Para Kepala Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Januari 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat kerja dengan para kepala desa maupun Pj kepala desa se Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rujab Bupati setempat pada Selasa, 30 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi S didampingi Kepala Dinas PMD Kapuas, Budi Kurniawan.

Kepala Dinas PMD Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, rapat kerja ini terkait dengan prioritas-prioritas penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2024..

"Sehingga, kami kembali sampaikan untuk prioritas penggunannya sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan," kata Budi, kepada wartawan.

Prioritas penggunaan DD itu diantaranya untuk penanganan stunting, ketahanan pangan, bantuan langsung tunai (BLT) dan lain-lainnya.

"Makanya kita sosialisaikan pemerintah desa, agar ini dapat menjadi perhatian dan sesuai dengan prioritas yang ditentukan," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia kepada para kepala desa juga disosialisasikan lagi mekanisme pemanfaatan ADD, sebab di tahun 2024 ini pemerintah daerah juga telah menaikan ADD.

"Sedangkan pada tahun 2024 ini juga ada kenaikan Dana Desa sekitar Rp3 milliar untuk Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru