Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Bahasa Terbitkan 2 Juta Judul Buku Tingkatkan Literasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Januari 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Imam Budi Utomo mengatakan bahwa Badan Bahasa telah menerbitkan 2 juta judul buku sebagai upaya untuk meningkatkan literasi.

"Ada 2 juta buku yang telah kita terbitkan sejak 2022 hingga sekarang sebagai upaya untuk menyediakan bahan bacaan yang bermutu," kata Imam Budi melalui zoom meeting pada Selasa, 30 Januari 2024.

Hal ini disampaikan Iman secara virtual pada Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pakar dalam Implementasi Model Pelindungan Bahasa Daerah Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada Selasa, 30 Januari 2024.

"Buku-buku ini bisa dimanfaatkan oleh komunitas-komunitas literasi, bisa diminta di Balai Bahasa karena memang buku-buku ini tidak diperjualbelikan melainkan disediakan secara gratis," tutur Imam.

Sementara itu, Widyabasa Balai Bahasa yang tergabung dalam Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional atau KKLP juga melaporkan bahwa hanya sekitar sepuluh persen komunitas literasi yang ada di Kalteng.

"Dari puluhan yang dulu kami data itu, saya rasa hanya ada sekitar sepuluh persen yang masih aktif sampai sekarang," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru