Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total Kuota Guru Tidak Tetap Kalteng Capai 1.550 Orang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Januari 2024 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng membuka kuota sebanyak 1.550 orang dalam rekrutmen Guru Tidak Tetap (GTT) Kalteng tahun 2024.

Rekruitmen ini menjadi langkah untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi guru. Rekrutmen juga menjadi langkah untuk melakukan tes ulang bagi GTT yang sudah ada.

"Terdapat kebijakan afirmasi terdiri dari afirmasi masa kerja, afirmasi pengabdian, afirmasi profesionalitas dan afirmasi prestasi," sebut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Muhammad Reza Prabowo dalam surat edarannya bernomor 424/140/Disdik/I/2024.

Peserta yang dinyatakan lolos adalah peserta dengan nilai tertinggi pada formasi yang dilamar, jumlah dari nilai afirmasi dan nilai tes.

Setiap peserta dapat mendaftar pada 2 formasi yang sama pada 2 sekolah yang berbeda. Kemudian semua GTT Pemprov Kalteng yang pernah/sudah terdaftar di dalam SK Provinsi, wajib mengikuti seleksi ulang

Seleksi GTT Pemprov Kalteng tidak diperkenankan bagi GTT yang berstatus Kepala Sekolah di Sekolah Swasta/Yayasan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru