Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Rumah Ludes Terbakar di Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 Februari 2024 - 05:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Kebakaran hebat menghanguskan tiga buah rumah di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu malam, 31 Januari 2024.

Insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Kebakaran itu menghanguskan rumah milik M. Yamin, H. Hayatan dan H. Ishak. Api yang membesar sehingga merembet ke rumah milik tiga orang warga tersebut.

Karena bangunan rumah terbuat dari konstruksi kayu dan saling berdampingan membuat api dengan mudah menjalar dan melahap seluruh bagian rumah.

"Saya melihat api sudah membesar dan warga juga sempat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum pemadam kebakaran datang," Kata Yusuf warga setempat.

Akibat kebakaran tersebut membuat warga menjadi geger dan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Tak berselang lama petugas pemadam datang ke lokasi untuk berjibaku memadamkan api.

Sementara itu, Hery Wahyudi Humas Disdamkarmat Kotim menerjunkan satu unit Mobil Dinas Pemadam Kebakaran dari Kota Sampit dan di bantu petugas relawan setempat juga aparat kepolisian.

"Untuk sementara dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik di salah satu rumah warga," Ungkap Hery. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru