Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Perangkat Daerah Pertahankan Opini WTP

  • Oleh Hendri
  • 01 Februari 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak semua perangkat daerah untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih selama lima kali berturut-turut.

Opini WTP merupakan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan pemerintah daerah.

"Opini WTP ini bukan hanya prestasi, tapi juga tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan pemerintah pusat terhadap kinerja kita," katanya, Kamis, 1 Februari 2024.

Untuk mencapai itu kata dia, harus tetap konsisten dan disiplin dalam melaksanakan anggaran, menyusun laporan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Ia juga mengingatkan perangkat daerah untuk tidak melakukan praktik-praktik yang dapat merugikan keuangan daerah, seperti mark up, penggelembungan anggaran, atau penyalahgunaan wewenang.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir adanya tindakan yang melanggar hukum dan etika dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Kita harus bersih dan transparan dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Jangan sampai ada yang mencoreng nama baik Kota Palangka Raya dengan perilaku yang tidak terpuji," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru