Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Selidiki Kasus Video Perempaun Bugil di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 Februari 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyelidiki kasus video perempuan bugil di Sampit yang tersebar di media sosial.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, saat ini pihaknya menelusuri video wanita tanpa busana yang diduga warga asal Sampit.

"Kita lakukan penelusuran, apabila ada tindak pidana yang ditemukan maka akan ditindaklanjuti agar tidak memberikan citra yang negatif terhadap Kota Sampit," kata Sarpani, Kamis 1 Februari 2024.

Menurutnya, jika memang ada yang merasa dirugikan maka pihaknya akan menunggu laporan, kalau pun tidak maka mereka lakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak ada lagi video video serupa.

"Kita tunggu saja kalau memang ada yang dirugikan silahkan lapor kepada kami. Dan jika anak itu di bawah umur maka akan menggunakan Undang-Undang perlindungan anak, ITE dan lainnya, karena kita juga perlu menjaga mental dan psikologis anak," jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada warga yang telah mendapatkan video tersebut agar tidak menyebarkannya lagi dan segera menghapus video yang berdurasi sekitar 15 detik itu.

Diberitakan sebelumnya, Foto bugil perempuan asal Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tersebar luas di media sosial.

Foto tersebut diduga disebar oleh sang kekasih setelah perempuan yang belum diketahui identitasnya mengirim foto tanpa busana melalui aplikasi WhatsApp.

Menurut keterangan salah satu warga berinisial SL yang menerima pesan foto syur tersebut mengatakan bawah dirinya mendapatkan kiriman dari grup whatsapp miliknya.

"Iya foto itu saya dapat dari grup whatsapp, ketika saya buka ternyata foto perempuan yang tanpa busana kelihatan bagian dadanya," kata SL, Rabu, 31 Januari 2024. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru