Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Utara Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

  • Oleh Ramadani
  • 02 Februari 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pelaksanaan pemilu tahun 2024 hanya tinggal beberapa hari. Bahkan kurang lebih 13 hari lagi pesta demokrasi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Terkait hal itu Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini, Kamis 1 Februari 2024 di Muara Teweh mengatakan, tahapan pemilu legislatif sudah dilaksanakan. Mulai dari kesiapan penyelenggara, pengawas, hingga jumlah peserta pemilih di sembilan kecamatan.

“Dengan segala kesiapan itu diharapkan pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai harapan yang kita harapkan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara ini.

Hj Mery Rukaini juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah terdaftar dan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), agar melaksanakan pencoblosan sesuai dengan hati nurani. 

”Saya selaku ketua DPRD mengimbau dan meminta kepada seluruh warga masyarakat di daerah ini untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dan jangan golput,” kata dia.

Karena, kata Ketua Dewan, satu suara dapat menentukan keterwakilan seseorang yang dipilih untuk dapat duduk sebagai anggota legislatif atau perwakilan rakyat di parlemen (DPRD-red), oleh sebab itu, suara yang diberikan merupakan penentuan bagi para calon anggota DPRD.

“Kita juga meminta kepada penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) agar memberikan himbauan atau ajakan kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat meningkatkan jumlah pemilih sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, penyelenggara pemilu memang sudah gencar melakukan sosialisasi atau himbauan hingga sampai pelosok masyarakat, agar lebih tahu mekanisme pemilu.

“Kita mengharapkan dengan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan partisipasi warga masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya nanti,” kata Ketua DPRD Barito Utara. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru