Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Barito Timur Rekam KTP-El di SMAN 1 Karusen Janang dan SMKN 1 Raren Batuah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Februari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Barito Timur terus melanjutkan program jemput bola atau Jebol perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) dengan mendatangi sekolah-sekolah. Kali ini perekaman KTP-El dilaksanakan di SMA Negeri 1 Karusen Janang dan SMK Negeri 1 Raren Batuah.

"Perekaman KTP-El hari ini di SMA Negeri 1 Karusen Janang ada 16 siswa, kemudian lanjut ke SMK Negeri 1 Raren Batuah melakukan perekaman 42 siswa," ungkap Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Barito Timur, Parhinto, saat dikonfirmasi usai kegiatan perekaman, Kamis, 1 Februari 2024.

Dia menjelaskan, program jebol perekaman KTP-El bertujuan meningkatkan jumlah kepemilikan dokumen kependudukan serta mendukung suksesnya Pemilu maupun Pilkada Serentak 2024.

"Jebol perekaman KTP-El tahun 2024 mulai kami laksanakan sejak 24 Januari hingga nanti 12 Februari, dengan sasaran pelajar berusia 16 tahun ke atas," kata Parhinto.

Sebelumnya pada tahun 2023, program jebol perekaman KTP-El juga telah dilaksanakan pada bulan November dan Desember. Sekolah yang didatangi untuk perekaman saat itu adalah SMA Negeri 1 Tamiang Layang, MA Negeri 1 Barito Timur, SMA Negeri 1 Paju Epat dan SMA Negeri 1 Dusun Tengah.

"Nanti perekaman terakhir tanggal 12 Februari di Madrasyah Aliyah Miftahul Ulum Tuyau Kecamatan Pematang Karau," terangnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru