Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kalteng Diharap Maksimalkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Februari 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Siswandi mendorong agar pemda di provinsi ini dapat terus memaksimalkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurutnya, memaksimalkan pertumbuhan ekonomi daerah sangat penting dan upaya itu perlu melibatkan berbagai pihak salah satunya yakni swasta atau investor.

"Pihak swasta bisa dilibatkan dalam memaksimalkan pertumbuhan ekonomi daerah yakni salah satunya turut mendukung pengembangan UMKM maupun IKM," ucapnya, Jumat, 2 Februari 2024.

Siswandi mengatakan, UMKM ataupun IKM merupakan diantara sektor yang dapat mendongkrak perekonomian daerah, sehingga perlu untuk dikembangkan secara berkesinambungan.

Dukungan penting baik dari segi penyediaan modal, sarana prasarana, hingga pemasaran, sebab ada banyak UMKM atau IKM di Kalteng yang memiliki produk bagus dan mampu bersaing secara nasional maupun internasional.

Selain kerja sama dengan pihak swasta, ia menilai pemerintah juga perlu memperhatikan beberapa aspek untuk semakin memaksimalkan peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

"Mulai dari memberikan pelatihan keterampilan pengolahan produk berkualitas dan memberikan pinjaman modal lunak bagi UMKM jika memungkinkan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru