Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Prihatin terhadap Kondisi Alam Kalteng

  • Oleh Marini
  • 03 Februari 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Kuwu Senilawati prihatin terhadap kondisi alam yang ada di Kalteng saat ini.

Keprihatinan itu, akibat maraknya terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya. Untuk itu ia mengajak, semua pihak untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga alam terutama kelestarian hutan.

"Pasalnya hal tersebut memiliki dampak besar terhadap keseimbangan ekosistem dan mengurangi potensi bencana alam," tuturnya, Jumat, 2 Februari 2024.

Menurutnya, pelestarian hutan harus menjadi fokus utama pihaknya, untuk menjaga alam bagi generasi yang akan datang.

Ia menjelaskan, sumber daya alam di hutan seringkali dimanfaatkan tanpa memperhatikan dampaknya. 

Hal ini dapat menyebabkan punahnya flora dan fauna langka serta menurunkan ketersediaan air, yang pada gilirannya dapat memicu bencana alam.

"Pentingnya kerjasama antara masyarakat dan perusahaan dalam menjaga dan melestarikan hutan. Saya juga meminta agar setiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat maupun perusahaan selalu memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan," mintanya.

Ia menambahkan, kepatuhan dalam menjaga serta melestarikan hutan adalah tanggung jawab bersama. 

"Kita tidak boleh hanya bergantung pada pemerintah. Semua pihak, baik masyarakat maupun perusahaan, harus berkontribusi dalam usaha pelestarian hutan di wilayah Kalteng," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru