Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Doris Sylvanus Siap Hadapi Laporan Orang Tua Bayi yang Meninggal Pasca-operasi

  • Oleh Marini
  • 03 Februari 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak RSUD dr Doris Sylvanus belum mengetahui bahwa pihaknya telah dilaporkan ke kepolisian dan DPRD Kalteng terkait adanya kasus bayi meninggal pasca-operasi di rumah sakit tersebut.

Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dr. Devi Novianti Santoso mengatakan, apabila masalah tersebut telah sampai maupun sedang ditangani oleh pihak berwajib di Polda Kalteng dan dewan, maka pihaknya pun siap menghadapinya.

Pihaknya menyatakan bahwa RSUD telah punya bukti yang akurat, berupa surat perjanjian, surat rekam medik maupun bukti lainnya.

"Kami pun siap menghadiri serta akan menjelaskan dan juga membawa barang bukti berupa surat perjanjian dan surat ijin dilakukan tindakan operasi," katanya, saat melaksanakan konferensi pers, Jumat, 2 Februari 2024.

Agar memperkuat argumen dari rumah sakit, katanya, dilampirkan juga berupa surat rekam medis serta surat penjelasan diagnosa penyakit yang diidap dan lainnya.

"Serta siap menjawab pertanyaan yang dilontarkan, dikarenakan kami sudah melakukan tindakan yang terbaik, dan usaha semaksimal mungkin dengan standarisasi prosedur yang diberlakukan apabila adanya pemanggilan tersebut," jelasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru