Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanam Pohon Peringati HUT ke-43 HATHI, Ini Pesan Bupati Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Februari 2024 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor ikut menanam pohon dalam rangka memperingati HUT ke-43 Himpunan Ahli Tehnik Hidraulik Indonesia (HATHI), Jumat, 2 Februari 2024.

"Hari ini kita menanam pohon karena kita tahu tidak hanya untuk keindahan pohon ini juga menyimpan air," kata Halikinnor.

Kegiatan tersebut digelar di skitar Ring Drain Luar Kota Sampit Jalan Jenderal Sudirman. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua HATHI Kalteng Ferry Syahrizal, Wakil Bupati Irawati, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, dan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Mentana Dhinar Tristama. 

Halikinnor mengatakan, pohon penting untuk menyimpan air. Karena daerah ini masih dijumpai masalah kurang meratanya air bersih, terutama wilayah selatan dan utara.

Problematika air juga kerap terjadi saat musim hujan sejumlah wilayah di Kotim tergenang banjir. Sebaliknya, jika musim kemarau, air kering sehingga menyebabkan lahan mudah terbakar.

Ia meminta warga merawat pohon yang telah ditanam agar tetap bagus. Karena selain penghijauan, pohon tersebut juga berfungsi menambah keindahan.

"Sebab apa yang dibangun pemerintah juga menggunakan anggaran masyarakat. Sayang sekali dengan dibangun sudah bagus tetapi tidak dipelihara atau diganggu yang merugi," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru