Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Masyarakat Dewasa Menyikapi Politik

  • Oleh Marini
  • 03 Februari 2024 - 03:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak mengatakan, masyarakat agar bersikap dewasa dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini.

Terutama pada pemilihan anggota legislatif sampai kepala daerah. Dalam hal ini masyarakat memang punya pilihan masing-masing yang berbeda. 

Perbedaan itulah jangan sampai menjadi memecah belahkan persatuan dan kesatuan. Untuk itu, dirinya mengimbau perbedaan pilihan harus disikapi dengan dewasa dalam perpolitikkan di Kalteng ini.

"Masyarakat jangan mudah terprovokasi bahkan terpancing opini yang tidak benar. Tetap jaga persatuan dan kesatuan kita di Bumi Tambun Bungai ini," katanya, Jumat, 2 Februari 2024.

Dirinya mengimbau di tengah perbedaan pilihan ini, jangan sampai menimbulkan perpecahan dan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Ia juga ini menambahkan, bersyukur atas sikap kedewasaan masyarakat Kalteng yang mau menerima perbedaan pilihan dan peduli terhadap partisipasi pemilih dan terjaganya keamanan daerah.

“Ya, saya harap yang seperti ini terus dipertahankan. Saya optimis tingkat partisipasi pemilih akan tinggi pada tahun ini dan tidak gangguan keamanan di Kalteng," harapnya.

Ia juga menambahkan, masyarakat harus dewasa menyikapi perkembangan politik saat ini. Serta dirinya mengedukasi kepada masyarakat dalam upaya deteksi dini dan cegah dini terjadinya potensi ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan).

Dengan cara, tidak mudah percaya terhadap politisasi agama (agama sebagai tameng politik), kemudian isu SARA melalui berbagai medsos (ujaran kebencian, hoaxs, dan adu domba).

"Serta tidak mudah terpengaruh dengan munculnya paham radikalisme, yang dapat menyebabkan terjadinya konflik antar masyarakat," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru