Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Minta Polisi Selidiki Kasus Bayi Meninggal Pasca-operasi

  • Oleh Marini
  • 02 Februari 2024 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Yohannes Freddy Ering meminta polisi menyelidiki kasus bayi meninggal pasca-operasi di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Apabila hal tersebut benar adanya dugaan malapraktek ia meminta polisi segera menindaklanjutinya. Sebab, ada beberapa kejadian di rumah sakit yang sangat kuat indikasi malapraktek. 

Contohnya, imbuh Freddy pemasangan ring jantung. Karena Standar Operasional Prosedur atau SOP yang ia sebut belum dijalankan oleh pihak rumah sakit.

"Ya indikasi malapraktek sangat kuat mendukung pihak kepolisian menyelidiki dan menyidik. Ada beberapa juga kejadian penanganan RSDS yang sangat kuat indikasi malapraktek. Pemasangan ring itu yg paling sering memakan korban, karena prosedur atau SOP yang tidak dijalankan oleh pihak RS," tulisnya di grub WA pers DPRD, Provinsi Kalteng, Jumat, 2 Februari 2024.

Ia menyayangkan kejadian seorang bayi meninggal pasca-operasi. Ia meminta hal tersebut segera ditindaklanjuti. Dia tidak ingin adanya malapraktek yang terjadi di rumah sakit, apalagi milik pemerintah.

Ia juga meminta, kepada pihak rumah sakit baik itu milik pemerintah maupun swasta, agar dapat menjalankan SOP kinerja dengan sebaik-baiknya. Terutama melaksanakan controlling kepada dokter yang bertugas menangani pasien. (MARINI/j)

Berita Terbaru