Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirjen Astera: Perlu Riset Tugas Utama BPDPKS Kelola Dana Industri Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti mengatakan, perlu adanya riset dan  penelitian yang mengaitkan ekonomi makro dan kinerja APBN dengan tugas utama BPDPKS dalam pengelolaan dana industri sawit.

Hal ini diucapkan Astera yang memberikan arahan saat Rapat Kerja Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS Tahun 2024 di Bogor, seperti dalam rilis kepada Borneonews pada Sabtu, 3 Februari 2024.

"Perlu adanya riset dan penelitian yang mengaitkan ekonomi makro dan kinerja APBN dengan tugas utama BPDPKS dalam pengelolaan dana industri sawit," kata Astera.

Meskipun mengapresiasi upaya riset terkait industri sawit, Dirjen Perbendaharaan menekankan adanya tantangan yang perlu diatasi oleh BPDPKS. 

"BPDPKS harus meningkatkan kreativitas dalam mencari instrumen keuangan dengan return yang kompetitif dan melakukan diversifikasi kegiatan yang lebih efisien biaya," katanya lagi.

Sebagai institusi pelaksana yang diwajibkan oleh pemerintah, Dirjen Perbendaharaan juga menyampaikan bahwa BPDPKS perlu menunjukkan ketangguhan dalam pelaksanaan tugas pengelolaan dana, termasuk peningkatan koordinasi antarlembaga. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru