Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Mengeluarkan Api Setelah Disambar Petir di Pelabuhan Rambang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Februari 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah video yang menunjukkan pohon mengeluarkan api setelah disambar petir di area Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, viral di media sosial. 

Video tersebut diunggah salah satu warga sekitar, Agus, yang menjadi saksi mata kejadian tersebut. Agus mengatakan, kejadian pohon terbakar itu terjadi pada Sabtu sore, 3 Februari 2024, saat hujan deras disertai petir.

“Saya kaget mendengar teriakan ibu-ibu yang bilang ada api-api. Saya pikir ada kebakaran, ternyata pohon tua di pelabuhan yang terbakar,” ujar Agus, Minggu, 4 Februari 2024.

Menurut Agus, api yang membakar pohon itu tidak besar dan tidak merambat ke bagian pohon lainnya. Namun, sambaran petir yang berulang-ulang membuat warga sekitar panik dan berlari mencari tempat berlindung.

“Ibu-ibu sempat lari-lari porak poranda panik ke aula Pelabuhan Rambang. Takut kena sambar petir juga,” kata Agus.

Agus menambahkan, api yang membakar pohon itu akhirnya padam dengan sendirinya karena hujan yang semakin lebat. Ia mengaku tidak tahu pasti penyebab pohon itu bisa terbakar akibat sambaran petir.

“Mungkin pohon itu sudah tua dan kering, jadi mudah terbakar terlebih apabila pohon tersebut benar - benar di sambar petir,” tutup  Agus. (PATHUR/j)

Berita Terbaru