Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kapuas Buka Pendaftaran Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Februari 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kapuas sejak awal Februari 2024 ini telah membuka pendaftaran lomba Inovasi pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan tingkat Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan pendaftaran para peserta telah dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 28 Februari 2024 mendatang.

"Kami sudah buka pendaftarannya. Siapa yang berminat dapat mendaftar dan penuhi persyaratannya. Pendaftarannya gratis,” katanya, Minggu, 4 Februari 2024.

Lebih lanjut, ia menuturkan untuk mengikuti lomba ini terdapat sejumlah persyaratan dan ketentuan, diantaranya peserta merupakan warga Kabupaten Kapuas, dibuktikan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu pelajar/mahasiswa.

"Untuk masyarakat umum baik perorangan atapun kelompok -maksimal lima orang per kelompok- dan bukan dari para peneliti atau dosen," jelasnya.

Selanjutnya, juga untuk guru, siswa SMP, SMA sederajat, mahasiswa perguruan tinggi, negeri dan swasta, hingga bengkel rekayasa teknologi.

Selain itu, untuk ketentuan lomba sendiri, peserta membuat makalah inovasi yang meliputi penemuan, penerapan, pengembangan TTG, kertas ukuran A4, spasi 1.5 size font 12 PT, dan dijilid cover atau sampul, dikirim ke panitia sebanyak satu rangkap berupa hard copy dan soft copy (CD).

Lalu, membuat video singkat mengenai cara kerja TTG dikirim ke panitia berupa soft copy (CD). "Alat atau metode TTG harus orisinil, mengisi formulir dan surat pernyataan lomba TTG, dan penilaian panitia atau juri bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat," ucapnya.

Adapun peserta yang meraih juara I nantinya, selain mendapatkan piagam dan uang pembinaan, juga akan mewakili Kapuas ke tingkat provinsi dengan lomba yang sama. Sedangkan untuk juara II dan III akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan. (DODI/Y)

Berita Terbaru