Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI dan Diskominfosandi Beri Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi bagi Anggota Eskul MTsN Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota ekstrakurikuler jurnalistik dan fotografi dari siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kabupaten Barito Utara antusias mengikuti pelatihan dan pelantikan yang dilaksanakan selama dua hari dari  3 - 4 Februari 2024  di aula MTSN Barito Utara. 

Ketua Panitia, Ibnu Firdaus, Minggu 4 Februari 2024 mengatakan, kegiatan ini dikuti oleh anggota ekskul jurnalistik Matsy Barito Utara dengan pemateri dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) dan Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara. 

Dikatakannya, materi yang disampaikan adalah cara membuat website dan cara penulisannya, penyajian berita, serta cara membuat video dan pemberitaan.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk menambahkan wawasan dan menghilangkan kejenuhan anak-anak ekskul jurnalistik. Tema kegiatan 'mewujudkan jurnalistik muda yang responsive terhadap aktual dunia pendidikan' Pelatihan ini dilaksanakan dengan lancar," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Barito Utara, Herman menyambut baik atas diselenggarakan ekstrakurikuler jurnalistik dan fotografi oleh MTsN Barito Utara. 

"Para siswa-siswi atau anggota ekstrakurikuler diberi materi terkait pengetahuan dalam penyajian berita yang baik dan benar. Dari penyampaian materi berupa pelatihan membuat berita, ternyata banyak anggota ekstrakurikuler telah memahami materi penulisan berita," kata Herman. 

Para siswa-siswi ekskul MTsN ini dinilai cukup responsif dalam sesi dialog atau tanya jawab, sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami peserta. Meski demikian, tetap perlu diberi pembinaan dan pelatihan berkelanjutan, terutama terkait kaidah penyajian berita dalam menulis nama narasumber yang diberitakan. (RAMADHANI/Y)


TAGS:

Berita Terbaru