Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Akan Evaluasi Rute BRT Sesuai Minat Masyarakat

  • Oleh Hendri
  • 05 Februari 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya akan melakukan evaluasi terhadap rute Bus Rapid Transit (BRT) yang saat ini beroperasi di kota tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan, dalam keterangan persnya, Senin, 5 Februari 2024.

Menurut Alman, evaluasi rute BRT dilakukan untuk menyesuaikan dengan minat dan kebutuhan masyarakat pengguna layanan publik gratis ini.

Ia mengatakan, saat ini rute pertama BRT melayani perjalanan dari dan ke lokasi-lokasi strategis seperti pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan dan pusat kesehatan.

"Kami akan melihat apakah ada rute lain yang perlu ditambahkan atau dikurangi, sesuai dengan permintaan dan saran dari masyarakat. Kami juga akan memperhatikan aspek keselamatan, kenyamanan dan efisiensi dalam pengoperasian BRT," katanya.

Alman menambahkan, BRT Palangka Raya merupakan salah satu program unggulan pemerintah dalam bidang transportasi publik.

Ia berharap, dengan adanya BRT, masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum, sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan BRT ini dengan baik dan bertanggungjawab. Jaga kebersihan dan ketertiban di dalam bus dan hormati sesama penumpang. BRT ini milik kita bersama, mari kita jaga dan rawat," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru