Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemenuhan Air Bersih untuk Masyarakat di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Februari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mendorong upaya pemda untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat di pelosok provinsi ini.

Pasalnya, banyak daerah pelosok atau desa yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga hal ini sangat perlu menjadi fokus perhatian.

"Kebutuhan akan air bersih merupakan hak dasar masyarakat yang wajib dipenuhi oleh pemerintah, jadi ini harus bisa menjadi prioritas," ucapnya, Senin, 5 Februari 2024.

Politisi PDIP ini mencontohkan seperti halnya di wilayah Dapil Kalteng III meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara. Disana masih banyak desa yang sulit mendapatkan air bersih.

"Sulitnya masyarakat mendapatkan air bersih, itu lantaran sudah banyak sungai yang tercemar, sehingga sangat diharapkan ada perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Di sisi lain, jika pun ada sumber air bersih letaknya dari desa sangat jauh, oleh karena itu masyarakat mengaharapkan adanya pembangunan sarana dan prasarana.

"Untuk mendapatkan air bersih masyarakat kebanyakan memanfaatkan air tadah hujan dan sumur, tapi itu juga kurang efektif jika hujan air sumur keruh," tuturnya.

Dirinya berharap, pemerintah agar dapat fokus memperhatikan kebutuhan masyarakat ini dan diharapkan juga setiap desa khususnya di Kalteng dibangun sarana air bersih. (DONNY D/j)

Berita Terbaru