Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Peningkatan Produksi Pangan di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Februari 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar, memberikan dukungan kuat terhadap sektor pertanian di Kabupaten Kobar, dengan tujuan mencapai peningkatan produksi pangan lokal.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, ia merasa prihatin terkait ketergantungan Kobar pada pasokan pangan dari luar daerah, terutama beras, yang masih mencapai 70 persen dari total konsumsi.

"Saat ini, produksi beras lokal hanya mampu mencukupi 30 persen kebutuhan, yang menunjukkan adanya kesenjangan yang perlu segera diatasi," ujarnya, Senin, 5 Februari 2024.

Lanjutnya, dalam mengatasi hal ini, Bambang Suherman menyerukan kepada Pemerintah Daerah Kobar melalui Dinas terkait, untuk mempertahankan fokus dan konsistensi dalam peningkatan produksi pangan.

Bambang Suherman menegaskan pentingnya menjaga pasokan dan produksi beras lokal, khususnya dalam menangani inflasi.

"Beras merupakan salah satu komoditas yang berkontribusi pada tingkat inflasi, oleh karena itu diperlukan upaya keras dan dukungan maksimal untuk meningkatkan produksi pangan," ujarnya.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada Pemda Kobar yang tetap memprioritaskan sektor pertanian dalam perencanaan pembangunan daerah.

Di samping itu, peran aktif petani yang secara konsisten menanam padi juga disoroti, dengan harapan agar mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari para pemangku kepentingan terkait.

Komitmen Dewan terhadap peningkatan produksi pangan di Kobar, diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

"Upaya bersama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, petani, dan stakeholder terkait, menjadi hal wajib untuk mencapai target tersebut," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru