Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pelajar SMKN 2 Tamiang Layang Ikut Perekaman KTP-El

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Februari 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 80 pelajar SMK Negeri 2 Tamiang Layang mengikuti perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-El yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Barito Timur, Senin, 5 Februari 2024.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Barito Timur Parhinto mengatakan, perekaman KTP-El dilaksanakan dengan mendatangi langsung SMK Negeri 2 Tamiang Layang.

"Itu sebabnya pelayanan ini kami namakan jebol atau jemput bola perekaman KTP-El dengan sasaran pemula atau masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman KTP-El, dalam hal ini pelajar berusia 16 tahun ke atas," terangnya di sela kegiatan perekaman.

Program jebol perekaman KTP-El bertujuan meningkatkan jumlah kepemilikan dokumen kependudukan serta mendukung suksesnya Pemilu maupun Pilkada serentak 2024.

"Jebol perekaman KTP-El tahun 2024 mulai kami laksanakan sejak 24 Januari hingga nanti 12 Februari. Sebelumnya pada tahun 2023, program jebol perekaman KTP-El juga telah dilaksanakan pada bulan November dan Desember. Sekolah yang didatangi untuk perekaman saat itu adalah SMA Negeri 1 Tamiang Layang, MA Negeri 1 Barito Timur, SMA Negeri 1 Paju Epat dan SMA Negeri 1 Dusun Tengah," ungkapnya.

Sebelum melakukan perekaman di SMK Negeri 2 Tamiang Layang, Disdukcapil juga telah melaksanakan perekaman di SMK Negeri 1 Tamiang Layang, SMA Negeri 1 Tamiang Layang dan sekolah lain di beberapa kecamatan.

"Besok kami lanjut perekaman di Kecamatan Dusun Tengah dan Pematang Karau," lanjut Parhinto. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru