Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Berharap Jika Lab Lingkungan DLH Kapuas Terkareditasi Dapat Difungsikan Optimal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Februari 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Asesor Komite Akreditasi Nasional (KAN) melakukan assesmen awal laboratorium lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas berbasis Standar Nasional Indonesia (SNI) / IEC 17025 ; 2017, bertempat di Aula DLH setempat, Selasa, 6 Februari 2024.

Sekda Kapuas, Septedy berharap jika Lab ini terakditasi nantinya Laboratorium Lingkungan ini bisa difungsikan sebagaimana konteksnya dan optimal.

"Terutama dalam melayani masyarakat lalu membuat SOP yang betul-betul fleksibel berdasarkan kondisi sehingga pelayanan publik dapat optimal," katanya.

Kemudian, kata dia para penyelenggara yang ada di Lab ini agar terus meningkatkan ilmu pengetahuannya, sehingga Lab ini dapat benar-benar difungsikan dengan baik.

"Kami sangat berharap Lab ini dapat terakreditasi agar bisa difungsikan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan, meningkatkan PAD serta mendukung para akademisi dapat melaksanakan penelitian,” jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas yang diwakili oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy didampingi Kepala DLH Kapuas Karolinae dan dihadiri Tim Asesor KAN yang dikepalai Yeyen Febrianti dan jajaran.

Turut dihadiri sejumlah perwakilan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemkab Kapuas serta jajaran tim Laboratorium Lingkungan DLH Kapuas. (DODI/J)

Berita Terbaru