Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Aksi Penipuan Nomor HP yang Mengatasnamakan Kapolres Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Februari 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman mengimbau pada masyarakat untuk mewaspadai adanya upaya penipuan dari orang tidak dikenal yang menghubungi  menggunakan layanan WhatsApp atau telepon dengan mencatut nama dan jabatannya.

Menurut Kapolres, bila masyarakat  menerima pesan atau telepon selain nomor resmi Kapolres Kobar yaitu 0812 5512 1997, artinya nomor yang digunakan adalah nomor milik penipu.

"Harapannya masyarakat tidak mudah percaya dengan orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Kapolres Kobar dengan maksud untuk meminta bantuan atau sumbangan," jelas Kapolres, Rabu, 7 Februari 2024.

Kapolres juga mengimbau bagi masyarakat bila menerima pesan dengan tujuan meminta bantuan atau sumbangan dari seseorang yang mengatasnamakan Kapolres Kobar agar segera melaporkan hal tersebut.

"Caranya bisa segera mendatangi Kantor Polisi terdekat. Jangan sampai terpancing dan memenuhi permintaan dari orang yang mengatasnamakan Kapolres Kobar tersebut," jelas Kapolres.

Dengan adanya laporan tersebut, lanjut Kapolres, anggota Kepolisian bisa segera melakukan pelacakan dan mencegah aksi pelaku penipuan tersebut agar tidak semakin meluas. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru