Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Pangkalan Bun Pimpin Apel Jelang Pemilu, Begini Arahannya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Februari 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Arm Yoga Permana memimpin apel yang dihadiri oleh prajurit dan PNS Kodim di lapangan Apel Makodim setempat, Rabu, 7 Februari 2024.

Dalam arahannya, Dandim menggarisbawahi kesiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg, termasuk pelaksanaan TMMD Imbangan dan persiapan lahan, untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

"Kita perlu mencari data perkembangan di KPU terkait logistik pemilu, ketersediaan, dan kekurangan untuk koordinasi dengan pihak berwenang," ujarnya

Saat membahas distribusi logistik, Dandim memperingatkan wilayah berisiko, terutama daerah Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai dan Teluk Pulai yang memerlukan speed boat.

"Wilayah Arut Utara juga diperhatikan, dengan beberapa titik jalan sulit dilalui saat musim hujan," ungkapnya.

Dandim menegaskan, dalam pengamanan Pemilu, Kodim Pangkalan Bun menyiapkan 110 personel untuk memonitor TPS di 6 kecamatan.

"Mereka akan bekerja sama dengan kepolisian dan pihak terkait selama pengamanan pemilu, dengan kewajiban tetap standby di lokasi pasca pemungutan suara," tuturnya.

Terkait ancaman selama penghitungan suara, Dandim menekankan koordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Ia juga mencatat perlunya antisipasi terhadap potensi gangguan setelah penghitungan suara,  untuk menjaga ketertiban di Kabupaten Kobar. (DANANG/Y)
 

Berita Terbaru