Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pemilu Damai 2024

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Februari 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya menggelar sosialisasi dan edukasi tentang pemilihan umum (pemilu) damai 2024 kepada masyarakat di Yayasan Dairut Thorikah Junaidi Al Bagdadi, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, pada Rabu, 7 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemilu yang aman, damai, sejuk, dan kondusif. Pemilu 2024 akan digelar secara serentak pada 14 Februari 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD di seluruh Indonesia.

Kasatbinmas Polresta Palangka Raya AKP Dede Setiyadi mengimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan dalam menyambut pesta demokrasi tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sosial masing-masing.

“Kita harus bersikap kritis, cerdas, dan bijak dalam menerima informasi yang berkaitan dengan pemilu. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi hoax, isu-isu sara, ujaran kebencian, dan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar AKP Dede Setiyadi.

Ia juga menegaskan bahwa masyarakat harus menolak segala bentuk politik uang, politik adu domba, kampanye hitam, maupun pelanggaran hukum lainnya yang dapat merusak kualitas dan integritas pemilu.

“Mari kita sukseskan pemilu 2024 dengan cara yang adil, bersih, dan lancar. Pemilu adalah hak dan tanggung jawab kita sebagai warga negara yang demokratis,” pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru