Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unsur Tripika Kecamatan Bataguh Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah Desa Wilayah Perairan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unsur Tripika Kecamatan Bataguh, melakukan peninjauan kesiapan pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) di sejumlah desa wilayah perairan.

Kegiatan dilakukan langsung oleh Camat Bataguh, Syuryadin bersama Kapolsek Selat Kompol Susilawati dan dari Koramil setempat serta lainnya.

"Kita lakukan pemantauan kesiapan dari desa-desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) seperti Desa Terusan Raya, Terusan Baguntan Raya, Terusan Raya Barat, Terusan Raya Hulu, Terusan Karya, Terusan Makmur, Terusan Mulya dan Bamban Raya," katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

Menurut camat, wilayah Kecamatan Bataguh ini memiliki keunikan dalam geografisnya yaitu ada beberapa wilayah seperti tujuh desa ini harus dicapai dengan transportasi air.

"Dan ini perlu diantisipasi untuk meminimalkan kendala di lapangan baik distribusi logistik maupun lainnya," ucapnya.

Dari sejumlah desa yang dikunjungi, semua menyambut baik dan mendapatkan pencerahan dari Kapolsek Selat maupun Camat Bataguh dalam teknis distribusi maupun pencegahan hal yang dianggap riskan.

"Harapannya dalam kegiatan tahapan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan kondusif, aman dan lancar," tandasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru