Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Klaim Kesiapan Logistik Pemilu Kalteng Capai 99 Persen

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Februari 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KPU Kalteng mengklaim kesiapan logistik pemilihan umum (Pemilu) untuk wilayah Kalteng sudah mencapai 99 persen.

"Sampai dengan pukul 02.00 dini hari Rabu, Tanggal 7 Februari 2024, telah dilakukan rapat melalui via zoom bersama KPU kabupaten/kota, ketersediaan logistik yang sudah siap dikirim dari gudang TPU menuju ke TPS sudah mencapai 99 persen," sebut Komisioner KPU Kalteng Dwi Swasono, saat rapat bersama Pemprov Kalteng, Rabu, 7 Februari 2024.

Ia menjelaskan, dalam pengiriman, KPU telah melakukan mitigasi sebaik-baiknya agar nantinya dapat mengantisipasi berbagai kondisi termasuk ketika terjadi hujan.

Sebagai langkah antisipatif KPU melakukan standarisasi mulai dari packingnya sampai ke sarana transportasi yang digunakan dalam pengiriman logistik.

Pengiriman logistik dari KPU menuju TPS waktunya bervariatif dan ada yang dimulai Tanggal 9 Februari 2024 sampai dengan 13 Februari 2024.

Dwi menegaskan logistik pemilu merupakan salah satu perhatian KPU karena tanpa logistik, pemilu tidak akan dapat terlaksana. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru