Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman Walau Terjadi Hujan Saat Pendistribusian

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Februari 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KPU Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan logistik Pemilu 2024 aman jika proses pendistribusian dilanda hujan.

"Kami meminta pertimbangan BMKG mengenai kondisi cuaca mulai dari awal pendistribusian sampai dengan hari H pelaksanaan tanggal 14 dan 15 Februari 2024 nanti," kata Ketua KPU Kotawaringin Timur Muhammad Rifqi, Kamis, 8 Februari 2024.

Kondisi cuaca di wilayah Kotim secara umum mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada saat pendistribusian logistik hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Menghadapi itu, pihaknya telah merencanakan pendistribusian logistik agar tetap aman. Armada baik truk maupun perahu harus memenuhi kelayakan salah satunya harus ada penutup terpal dan pelampung.

Barang logistik juga telah terbungkus dengan plastik baik yang di luar kotak maupun di dalam kotak.

"Barang yang di dalam kotak sudah kami dibungkus plastik, lalu dimasukkan kotak dan dibungkus lagi. Jadi ada dua sampai tiga kali bungkus," ujarnya.

Lanjutnya, ketika hari H pemungutan suara terkendala hujan yang menyebabkan banjir di TPS, pihaknya menyiapkan langkah-langkah untuk merelokasi TPS dengan berkoordinasi bersama pemangku kepentingan dan pengawas di TPS. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru