Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politik Riang Gembira Akan Dongkrak Kondusifitas Kalteng

  • Oleh Marini
  • 08 Februari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politik riang gembira tanpa hujatan, cacian, dan fitnah harus mampu dituangkan untuk mencairkan ketegangan dalam kompetisi politik yang mulai memanas.

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, hal ini untuk mendongkrak kondusifitas Kalteng, agar selalu aman, tentram, damai, dan berjalan dengan lancar pesta demokrasi yang akan ditabuhkan pada tanggal 14 Februaru 2024.

"Mari kita lempar iri hati dan mari kita kubur sikap saling menjatuhkan. Kita semua bersatu dalam mendongkrak kondusifitas Kalteng dengan cara berpolitik riang gembira," katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

Dirinya juga merespon spontan untuk mengajak semua kontestan politik  dan para pendukung agar lebih cair, rileks,  beradab dan beretika.

“Harapan saya, pesta demokrasi lima tahunan pada 2024 itu benar-benar pesta yang membuat seluruh rakyat riang gembira. Bukan tegang, apalagi saling serang dan mengancam," tuturnya.

Ia berpendapat, semua orang harus tersenyum, bukan obral kekuatan otot yang hanya bikin pesta jadi petaka, terlebih lagi terpengaruh adanya hujatan, cacian, dan fitnah.

Dirinya juga mensosialisasikan politik riang gembira dapat dituangkan pada pergelaran kampanye maupun sosialisasi masing-masing partai politik, dengan cara yang kreatif dan menghibur.

"Hal ini bertujuan mencairkan suasana yang tegang jelang Pemilu yang sebentar lagi kita laksanakan. Sehingga, seluruh rakyat menghadapinya dengan gembira, bukan tegang," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru