Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Siap Awasi Tahapan Pemilu 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas siap mengawasi jalannya tahapan Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo usai pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, bertempat di kawasan Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kuala Kapuas pada Jumat, 9 Februari 2024.

"Kita siap mengawasi tahapan pemilu terutama pada saat tahapan pemungutan suara sebagai puncak pesta demokrasi, yang mana hasilnya akan menentukan siapa yang jadi pemimpin," kata Iswahyudi kepada wartawan.

Dia juga menjelaskan dalam pengawasan agar dapat dimaksimalkan dengan jumlah petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebanyak 1.227 ditambah pengawas desa/kelurahan 231 ditambah pengawas kecamatan 51 petugas.

"Itu sudah terpenuhi dari 1.227 pengawas TPS siap melakaksanakan pengawasan saat pemungutan dan rekapitulasi perolehan suara di TPS," ucapnya.

Dia menegaskan pihaknya bertekad bahwa Bawaslu Kapuas bersama pengawas adhoc akan menjadi pengawas yang jujur, adil dan netral menjaga suara yang diperoleh semua peserta Pemilu.

"Harapannya seluruh rangkaian atau tahapan dalam Pemilu 2024 dapat berjalan dengan kondusif," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru