Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Distribusikan Logistik Pemilu untuk 6 Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 pada Jumat, 9 Februari 2024.

Logistik Pemilu tersebut didistribusikan untuk 6 kecamatan dari 17 kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas.

Acara pelepasan logistik yang akan diangkut belasan truk ini dihadiri Pj Bupati Kapuas yang diwakili Sekda Septedy, didampingi unsur Forkopimda, jajaran KPU Kapuas dan Bawaslu Kapuas, bertempat di Gudang Logistik KPU Kapuas kawasan GOR Panunjung Tarung.

Ketua KPU Kapuas, M Fery Irawan mengatakan hari ini pihaknya melakukan pendistribusian logistik untuk 6 kecamatan yaitu Mantangai, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Tengah dan Timpah.

"Dari 6 kecamatan itu untuk 94 desa dengan jumlah TPS nya ada 314. Total logistik yang kita bawa menggunakan 17 armada hari ini berjumlah 1.570 kotak suara," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk kecamatan-kecamatan lainnya atau yang terdekat akan didistribusikan pada H-3 pemungutan suara.

"Harapannya proses pendistribusian logistik bisa berjalan lancar aman di lapangan. Tidak ada kendala berat di lapangan kita juga sudah menyiapkan alternatif apabila tidak bisa jalur darat akan dibawa lewat jalur air," harapnnya.

Adapun dalam pendistribusian logistik ini dikawal ketat oleh personel dari TNI dan Polri. (DODI/H)

Berita Terbaru