Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Pemilu Diminta Bersihkan APK Sebelum Masa Tenang

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Februari 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas menggelar rapat koordinasi pembersihan alat peraga kampanye (APK) peserta pemilu pada pemilu serentak 2024. Kegiatan itu dilaksanakan di rumah makan Nayomi, Jumat, 9 Februari 2024 sore.

"Kegiatan kemarin bertujuan untuk memberikan saran dan meminta kepada partai politik agar dengan sukarela membersihkan berbagai APK peserta pemilu yang ada," ujar Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon, Sabtu, 10 Februari 2024.

Dia melanjutkan, pembersihan APK peserta pemilu 2024 yang ada di jalan-jalan, halaman rumah dan sebagainya maksimal dilaksanakan hingga 10 Februari 2024 pukul 23.59 atau sebelum masa tenang pada 11-13 Februari 2024.

"Jika sampai waktu yang ditentukan, parpol tidak membersihkan APK peserta pemilu yang ada, maka Bawaslu bersama Satpol PP akan patroli dan membersihkan sisa APK tersebut. Kemudian APK itu akan disita oleh pihak Bawaslu, " jelas Elfrinst.

Selain membersihkan APK, dia juga mengimbau kepada parpol dan peserta pemilu untuk menyelesaikan kampanye pada tanggal 10 Februari 2024, baik kampanye secara langsung dengan bersilaturahmi, bertatap muka hingga kampanye di media sosial.

Lebih lanjut, dalam rakor itu juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim dengan tujuan mendoakan agar pemilu serentak 2024 ini bisa berjalan lancar, jujur, damai dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru