Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Pengembangan Sektor Perikanan Masyarakat Perlu Dukungan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Februari 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Wisman menyoroti pentingnya dukungan dalam pengembangan sektor perikanan untuk memenuhi kebutuhan daerah.

Dia mengatakan, ada banyak usaha masyarakat pada sektor perikanan di Kalteng yang memerlukan dukungan, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah terutana daerah.

"Pengembangan sektor perikanan masyarakat perlu dukungan dari pemerintah agar mampu berkembang dan memenuhi kebutuhan daerah," katanya, Sabtu, 10 Februari 2024.

Wisman mengungkapkan, terkait dukungan itu juga menjadi aspirasi masyarakat yang kerap disampaikan dalam kegiatan reses, khususnya warga yang bergerak pada sektor perikanan.

"Kebanyakan masyarakat itu menginginkan adanya akses permodalan, bantuan bibit, sarana pendukung, pelatihan, dan juga akses ke teknologi maupun pasar secara luas," ucapnya.

Menurutnya, dukungan itu penting diberikan sebab hal itu akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita sangat berharap, dukungan itu bisa diberikan baik kepada usaha perikanan tambak, sungai maupun laut guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru