Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pemilu 2024 di Kobar Akan Didistribusikan Besok Pagi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Februari 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menetapkan jadwal untuk mendistribusikan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 pada Minggu, 11 Februari 2024, besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengungkapkan, bahwa distribusi logistik akan dimulai pada pukul 08.00 WIB besok pagi, diawali dengan pendistribusian di tiga kecamatan terlebih dahulu.

"Distribusi logistik akan dilakukan ke tiga kecamatan pertama yang akan dilepas oleh Pj Bupati dan Forkopimda Kobar," kata Chaidir, Sabtu, 10 Februari 2024.

Lanjuta Chaidir, tiga kecamatan yang akan menerima logistik pada hari pertama distribusi meliputi Kecamatan Kumai, Arut Utara, dan Kotawaringin Lama. Dihari berikutnya, distribusi akan dilanjutkan ke Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Lada, dan Pangkalan Banteng.

Dalam upaya untuk menjamin kelancaran distribusi logistik, KPU Kobar telah berkolaborasi dengan Organda Kobar.

"Seperti pelaksanaan Pemilu sebelumnya, kita sudah memiliki kerjasama yang baik dengan Organda," tuturnya.

Adapun jumlah total kotak logistik yang akan didistribusikan mencapai 3.945 kotak yang akan disebar di enam kecamatan. Setiap kecamatan mendapatkan alokasi kotak sesuai kebutuhan.

Kecamatan Kumai sebanyak 760 Kotaak, Arut Selatan 1.719 kotak, Arut Utara 165 kotak, Kotawaringin Lama 285 kotak, Pangkalan Lada 510 dan Pangkalan Banteng 510.

Penting untuk dicatat bahwa distribusi logistik akan mencakup perjalanan langsung ke kecamatan, kecuali untuk Kecamatan Arut Selatan yang akan menerima logistik langsung dari gudang ke TPS.

Untuk desa-desa yang berjarak jauh, seperti Desa Sungai Cabang dan Teluk Pulai, distribusi akan dilakukan menggunakan speed boat pada tanggal 12 Februari 2024.

Berita Terbaru