Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Aktifkan Siskamling Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Februari 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten (Pe.kab) Sukamara mengaktifkan siskamling yang ada di desa-desa.

“Penyelenggaraan Pemilu ini, disamping memang di backup oleh Polri, TNI dan Linmas. Kita dari seluruh jajaran SKPD juga mengaktifkan siskamling hingga ke desa-desa,” kata Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor saat di pelepasan pendistribusian logistik Pemilu, Senin, 12 Februari 2024.

Menurut dia, dengan diaktifkannya siskamling diwilayah Kabupaten Sukamara maka dapat mencegah atau mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dengan harapan hal-hal yang mungkin terjadi, yang bisa berdampak mengganggu itu dapat diantisipasi secepatnya atau sedini mungkin,” ujarnya.

Kaspinor menuturkan, bahwa sampai saat ini situasi dan kondisi wilayah di Kabupaten Sukamara masih aman, dan diharapkan akan terus kondusif hingga selesainya pelaksanaan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah Kabupaten Sukamara dalam situasi kondusif, aman dan tidak ada pengaduan-pengaduan  yang berarti didalam penyelenggaraan pemilu yang akan kita selenggarakan pada tanggal 14 Februari,” ungkapnya. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru