Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng Bahas Pengamanan Pemilu Bersama Unsur Forkopimda di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Februari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, melakukan kunjungan kerja ke Polres Kotawaringin Barat (Kobar), dalam rangka membahas pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kobar, Senin, 12 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, bersama unsur forkopimda, KPU, Bawaslu, dan pejabat utama Polres Kobar.

Wakapolda Kalteng menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polri, TNI, KPU, Bawaslu, dan stakeholder terkait, untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

"Hari Selasa tanggal 13 Februari 2024, akan dilaksanakan pemusnahan logistik berupa surat suara tidak terpakai atau rusak, dan pemilih pemula dianjurkan untuk memastikan data e-KTP mereka di Dukcapil bersama KPPS," ucap Wakapolda.

Selain itu, ia menekankan kepada Kapolres Kobar dan Pj. Bupati serta seluruh Forkopimda untuk memonitor pelaksanaan pemilu agar berjalan aman dan kondusif.

"Kapolres Kobar dan Pj bupati serta seluruh forkopimda supaya memonitor pelaksanaan pemilu nanti, agar berjalan dengan aman dan kondusif, Cek dan kontrol anggota yang melakukan tugas pengamanan agar semuanya dapat termonitor," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar, AKBP Yusfandi Usman menjelaskan, bahwa TPS yang melalui jalur air saat ini menjadi yang paling rawan.

"Polres Kobar telah menurunkan 267 personil untuk pengamanan TPS di setiap kecamatan dengan 12 personil Pamatwil," ungkap AKBP Yusfandi.

Di akhir kunjungan, Wakapolda Kalteng berharap agar semua pihak bersama-sama berdoa dan berusaha agar Pesta Rakyat ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif. (DANANG/H)

Berita Terbaru