Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Paku Barito Timur Kembali Usulkan Jaringan Listrik untuk Dusun Tange Landa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Februari 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Camat Paku Kabupaten Barito Timur Paskahariadi, kembali menyampaikan usulan pembangunan jaringan listrik di Dusun Tange Landa Desa Kalamus dalam musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan atau Musrenbangcam yang dilaksanakan di GOR Desa Tampa, Senin, 12 Februari 2024.

Dia mengatakan, usulan itu menjadi prioritas pada 2024 karena pada tahun sebelumnya sudah dianggarkan dalam APBD namun tertunda.

”Dusun Tange Landa yang menjadi bagian dari Desa Kalamus Kecamatan Paku mengusulkan pembangunan jaringan listrik karena pada tahun 2023 tertunda,”  katanya.

Di samping jaringan listrik untuk Dusun Tange Landa, Camat Paku juga mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan pada dua titik yaitu Unsum-Tange Landa Desa Kalamus dan RT 03 Desa Gandrung.

“Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kami dan semoga bisa diterima usulan-usulan dari Kecamatan Paku ini,” harapnya.

Paskahariadi melaporkan, hingga saat ini pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten di Kecamatan Paku cukup signifikan. Pada tahun 2023 terdapat pengembangan usaha pertanian dan ketahanan pangan melalui infrastruktur yang dibangun berupa jalan beraspal.

“Tinggal melanjutkan tahun ini karena sebesar 80 persen wilayah Kecamatan Paku merupakan pusat ketahanan pangan. Kami mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah dilakukan pemerintah kabupaten di Kecamatan Paku, semoga ke depan sinkronisasi program bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Barito Timur Osa Awatanu menyampaikan, Musrenbangcam yang diselenggarakan merupakan bagian untuk menyamakan persepsi terkait pembangunan.

"Fokus perhatian dalam pembangunan tetap pada program prioritas yang juga disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," katanya membacakan sambutan Pj Bupati Barito Timur.

Osa melanjutkan, Musrenbangcam 2024 tetap mengacu pada tema pembangunan Kabupaten Barito Timur tahun 2025 yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan (growth green) melalui investasi dan infrastruktur.

Berita Terbaru