Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Palangka Raya Diminta Jaga Kebersihan Drainase

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Februari 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan mengimbau masyarakat Palangka Raya untuk rutin menjaga kebersihan drainase di lingkungan mereka.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan air yang dapat mengganggu aktivitas dan kesehatan warga. Yudhi mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Palangka Raya yang terus melakukan pengerukan dan pembersihan drainase di beberapa titik.

"Hal ini juga harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke drainase,” ujar Yudhi Karlianto Manan, Selasa, 13 Februari 2024.

Menurutnya, sampah yang menumpuk di drainase dapat menyebabkan penyumbatan dan meluapnya air ke permukaan jalan. Akibatnya, warga akan mengalami kesulitan bertransportasi, terutama saat musim hujan. Selain itu, genangan air juga dapat menjadi sarang nyamuk dan penyakit.

“Kami berharap masyarakat Palangka Raya dapat lebih peduli dengan lingkungan dan menjaga kebersihan drainase. Ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kota yang sehat, nyaman, dan indah,” tutur Yudhi Karlianto Manan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program yang digagas oleh pemerintah, seperti gerakan bersih-bersih, gotong royong, dan lain-lain. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan manfaat dari drainase yang berfungsi dengan baik.

“Kami dari DPRD Palangka Raya akan terus mengawasi dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur kota, termasuk drainase. Kami juga akan terus berkomunikasi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi dan saran mereka,” pungkas Yudhi Karlianto Manan. (PATHUR/H)

Berita Terbaru